Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!

adsense 336x280

Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!

Kebiasaan mendengkur atau ngorok saat tidur yang sering kamu lakukan tanpa sadar, tentunya akan sangat mengganggu teman atau pasangan yang tidur bersama kamu. Mungkin tidak jarang mereka terbangun tengah malam dan sulit untuk tidur kembali karena suara dengkuran kamu yang sangat menggangu.

Selain mengganggu teman tidur, kebiasaan mendengkur yang dibiarkan terjadi secara terus-menerus juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan lho, Toppers. Maka dari itu, kamu harus berusaha untuk  menghentikan kebiasaan tidur yang menggangu tersebut dengan beberapa trik di bawah ini.

1. Atur posisi tidur


Tidur dengan posisi telentang dapat menjadi salah satu faktor penyebab mendengkur atau tidur ngorok. Saat tidur telentang, lidah akan sedikit masuk ke dinding bagian belakang tenggorokan sehingga menyebabkan saluran udara sedikit tersumbat dan mengakibatkan munculnya getaran dan bunyi dengkuran.

Hal yang sama berlaku juga pada posisi tengkurap. Tidur dengan posisi tengkurap akan membuat perut dan leher menjadi tertekan dan membuat udara sulit mengalir. Sebaiknya, ubah posisi tidurmu menjadi posisi miring, khususnya miring ke sebelah kanan. Posisi tidur miring ke kanan ini juga akan sangat baik untuk melancarkan pernafasan dan kesehatan jantung.

Namun jika kamu sulit mengubah kebiasaan tidur telentang, kamu bisa mencoba untuk sedikit meninggikan posisi kepala dengan menambahkan bantal. Hal ini bertujuan untuk melonggarkan saluran pernapasan dan mencegah terjadinya dengkuran.

2. Diet


Orang yang memiliki postur tubuh gemuk lebih berpotensi mendengkur saat tidur. Pasalnya orang gemuk memiliki lipatan lemak pada bagian leher, yang akhirnya berakibat pada penyempitan diameter tenggorokan dan menghalangi aliran udara pada bagian tersebut. Untuk menghentikan kebiasaan mendengkur, mulailah melakukan program-program untuk penurunan berat badan. Selain itu, program diet juga tentunya akan baik bagi kesehatan organ tubuh kamu lainnya seperti jantung.

3. Istirahat dan tidur teratur


Kamu sering lembur bekerja sehingga waktu istirahat jadi berkurang? Itu mungkin menjadi salah satu penyebab kamu tidur mendengkur. Hal tersebut karena saat tidur dalam keadaan yang terlalu lelah, otot tubuh tidak akan bekerja secara maksimal sehingga menimbulkan suara dengkuran. Maka dari itu, imbangilah antara aktivitas harian yang kamu lakukan dengan istirahat yang cukup.

4. Hindari konsumsi alkohol dan obat


Konsumsi alkohol dan obat-obatan dalam jangka panjang tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kamu, yang juga menjadi salah satu penyebab terjadinya dengkuran saat tidur. Alkohol dan obat, terutama obat penenang akan meningatkan rileksasi tidak sehat yang membuat otot dan saraf pada bagian belakang tenggorokan berada dalam keadaan rileks sehingga tidak bisa bekerja secara optimal. Hal inilah yang kemudian memicu suara dengkuran saat kamu tidur.

Oleh karena itu, mulailah untuk menghentikan konsumsi alkohol dan obat, terutama sebelum tidur. Jika kamu terpaksa harus mengkonsumsi obat, berilah jeda antara waktu kamu mengkonsumsinya dengan waktu tidur sekitar 3-4 jam.

5. Mandi dengan air hangat


Saat tubuh kamu dalam kondisi yang tidak fit ataupun terlalu lelah, proses pertukaran udara pada saluran pernapasan pun akan sedikit terhambat. Mandi dengan menggunakan air hangat akan membantu melancarkan saluran pernapasan saat kamu dalam kondisi yang kurang fit, seperti saat sedang terserang flu. Selain itu, jangan lupa pula untuk membersihkan hidung saat kamu flu untuk menghindari terjadinya dengkuran saat tertidur.

6. Berhenti merokok


Merokok dapat menimbulkan iritasi pada selapur lendir saluran pernapasan, yang kemudian akan menimbulkan pembengkakan pada bagian tersebut dan meningkatkan produksi lendir. Produksi lendir yang berlebihan akan menyumbat saluran pernapasan, dan pada akhirnya menimbulkan suara dengkuran.

7. Rileksasi dan yoga


Melakukan rileksasi-rileksasi kecil sesaat sebelum tidur akan membantu kamu mengurangi kebiasaan mendengkur. Dengarkanlah musik-musik dengan irama yang menenangkan seperti musik klasik, dan tambahkan aroma terapi di ruangan tidur kamu. Selain mengurangi dengkuran saat tidur, musik dan aroma terapi juga akan membantu kamu untuk tidur dengan lebih pulas, sehingga kamu akan bangun dengan lebih semangat di pagi hari.

Disamping penggunaan musik dan aroma terapi sebelum tidur, latihan yoga secara rutin juga akan mengurangi intensitas dengkuran, dan bahkan menyembuhkannya. Berikut beberapa jenis latihan yoga yang dapat menghilangkan kebiasaan mendengkur saat tidur, seperti dilansir oleh laman Boldsky.

Pranayama

Cara melakukan latihan yoga pranayama adalah dengan mengambil posisi duduk di atas matras dengan punggung yang tegak. Ambil napas dalam-dalam hingga para-paru terisi penuh oleh udara, lalu tahan selama beberapa detik dan hembuskan. Selain menghentikan kebiasaan mendengkurkan, jenis yoga ini juga bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan lho, Toppers.

Brahmari

Latihan ini dilakukan dengan pernapasan melalui perut. Caranya, bernapaslah menggunakan tenaga perut, tahan selama beberapa detik, lalu hembuskan sembari mengeluarkan suara seperti dengungan lebah. Jenis latihan yoga brahmari dikenal juga dengan sebutan Humming Bee Breath.

Ujjayi Pranayama

Ujjayi Pranayama merupakan latihan yoga dengan metode pernapasan menggunakan satu lubang hidung. Pertama-tama, ambil napas dalam-dalam melalui satu lubang hidung dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, hembuskan dengan tenaga penuh melalui lubang hidung lainnya. Latihan ini berfungsi untuk membersihkan lubang hidung sehingga dapat membantu menghentikan dengkuran saat tidur.

Simha Garjanasana

Cara melakukan latihan yoga jenis ini adalah dengan meletakkan kedua telapak tangan diantara kaki dan arahkan kepala ke bagian belakang. Kemudian tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan hembuskan melalui mulut sembari menjulurkan lidah keluar.

Semoga tips-tips di atas bisa membantu kamu dalam menghentikan masalah mendengkur saat tidur yah, Toppers. Selamat mencoba! :D


10 Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Dengan Keras

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Keras. Mendengkur atau ngorok adalah suara pernapasan yang kesulitan berjuang menembus saluran pernapasan ketika tidur. Dalam keadaan tidur yang begitu nyaman atau rileks, maka proses tarik-hembus nafas semakin berat akibat otot dalam saluran udara menjadi sempit. Menurut penelitian, mendengkur lebih banyak dialami oleh pria. Sekitar 30% terjadi pada wanita, dan 40% terjadi pada pria.

Mendengkur bisa dialami oleh siapa saja, terlebih kepada orang yang sering kelelahan atau jarang istirahat.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab tidur mendengkur.


  • Tidur telentang. Posisi tidur berbaring lurus semacam ini akan membuat tekanan pada bagian belakang leher, sehingga membuat saluran udara dalam tenggorokan ikut tertekan yang membuat udara kesusahan untuk melintas.


  • Kegemukan atau berat badan berlebih. Tidak bisa disangkal bilamana orang dengan obesitas atau berat badan berlebih mengalami kesulitan dalam beraktivitas dan bahkan mengganggu kualitas tidur. Jaringan tenggorokan pada orang gemuk yang besar membuat saluran pernapasan menyempit, sehingga menyebabkan tidur mendengkur.


  • Kebiasaan merokok. Rokok sangat buruk untuk jantung dan paru-paru, serta kesehatan organ lain. Para ahli setuju bila rokok termasuk ke dalam pemicu terbesar seseorang mengalami masalah pada pernapasan ketika tidur. Hal ini disebabkan karena adanya peradangan pada saluran pernapasan dan tenggorokan.


Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!
Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!


Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Dengan Mudah

Anda pasti ingin tahu cara agar tidak ngorok saat tidur. Untuk itu berikut ini sudah disiapkan kiat-kiat yang bisa Anda coba untuk menghilangkan suara yang mengganggu tidur Anda sendiri.

1. Perbaiki Posisi Tidur

Tidur dengan posisi telentang memang memicu penyempitan saluran udara. Agar terhindar dari tidur mendengkur, Anda harus merubah posisi tidur atau dengan menerapkan posisi tidur yang benar. Menurut WebMD, posisi tidur yang baik untuk orang yang rentan berdengkur adalah menyamping ke satu sisi.

Bila Anda lebih nyaman tidur telentang, maka Anda harus sedikit tahan dengan ketidaknyamanan tidur Anda. Letakkan bola tenis di atas bantal Anda, lalu tempatkan pada tengkuk belakang ketika Anda hendak tidur. Bila terasa mengganggu, maka bisa menggantinya dengan guling yang diposisikan pada tempat yang sama.

2. Tinggikan Kepala

Sebelum menikmati tidur Anda, pastikan agar tidak lagi ada dengkuran. Untuk mencapainya maka Anda harus tahu bahwa meninggikan kepala ketika tidur cukup membantu mencegah tidur mendengkur. Dengan meninggikan kepala maka tekanan pada saluran udara akan berkurang sehingga membuat nafas lebih mudah.

Anda bisa mencobanya dengan memakai bantal lebih tinggi, atau alternatifnya dengan menopang tubuh bagian atas dengan bantal agar oksigen bisa melalui saluran udara Anda dengan mudah. Perlu diketahui juga agar ketinggian kepala tidak perlu berlebihan, karena bisa menimbulkan efek sakit setelah bangun tidur atau umumnya disebut salah bantal.

3. Bebaskan Diri Dari Overweight Body

Jangan turuti nafsu Anda yang gemar menikmati makanan yang digoreng dengan banyak minyak atau mengandung lemak. Lemak memang menjadi satu nutrisi yang tetap dibutuhkan tubuh untuk menguasai keadaan ketika terjadi perubahan suhu, serta menjadi sumber energi juga. Tetapi lemak mempunyai jenis, dan kebanyakan dari makanan berminyak itu mengandung lemak yang buruk bagi kesehatan.

Berkaitan dengan tidur ngorok, tadi sudah dijelaskan kalau satu penyebab dari adanya masalah ini karena kelebihan berat badan (overweight body). Oleh karena itu, Anda harus berupaya agar memperoleh berat badan ideal. Lakukan serangkaian olahraga dibantu diet yang tepat bila ingin memperoleh tidur lebih nyaman dan berkualitas.

4. Hirup Uap Air Hangat

Mendengkur terjadi akibat oksigen yang masuk maupun melalui hidung akan terhambat ketika melewati saluran pernapasan. Bila di dalam hidung terdapat komponen lain yang ikut menghambat proses tarik nafas, maka suara dengkuran pun akan semakin bertambah.

Oleh sebab itu, lakukan cara mudah mengatasi tidur ngorok ini. Menghirup uap air sebelum tidur sangat membantu hidung lebih lega. Proses ini juga membuat lendir yang menyumbat hidung mudah dikeluarkan. Sehabis dibersihkan, maka suara dengkuran bisa berkurang.

Cara melakukannya cukup dengan menghirup uap dari air yang baru saja Anda panaskan selama 10 menit sebelum tidur. Atau bila tidak sempat, Anda bisa mengompres hidung pakai kain yang sudah direndam dengan air hangat. Pilihan kedua mungkin lebih praktis, namun kurang efektif dan membantu daripada yang pertama.

5. Gunakan Alat Anti Dengkur

Berkembangnya ilmu pengetahuan membuat banyak inovasi yang bermunculna untuk membantu permasalahan yang dihadapi manusia, termasuk di bidang kesehatan. Di pasaran sudah banyak dijual alat yang membantu seseorang terbebas dari tidur mendengkur. Nama alat ini umumnya adalah “Snore Stopper”. Anda bisa membelinya dan tanyakan bagaimana cara pakainya, kalau membantu maka bergembiralah.

6. Hindari Alkohol

Dikutip dari WebMD, tidur mendengkur juga bisa terjadi pada seseorang setelah konsumsi alkohol. Menurut seorang dokter bernama Chokroverty, orang-orang yang minum alkohol 3 – 5 jam sebelum tidur akan memperburuk tidurnya dan memperparah dengkuran. Jadi, kalau Anda termasuk pecandu alkohol, maka hindari minum alkohol sebelum tidur atau lebih baik jauhi minuman yang dilarang ini.

7. (Juga) Hindari Konsumsi Obat Penenang

Obat penenang atau anti-depresan memang membuat seseorang terbebas dari kecemasan. Obat ini akan memberi efek ketenangan bagi penggunanya. Orang yang biasa diberikan obat penenang oleh dokter adalah mereka yang hendak melakukan operasi.

Meski cukup membantu sebagian orang pada kondisi tertentu, obat penenang tetap membawa bahaya bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencari tahu di Internet apa saja efek samping dari obat penenang, salah satunya adalah membuat tidur menjadi ngorok akibat otot-otot belakang tenggorokan tidak bisa beristirahat dengan baik.

8. Cukupi Tidur Anda

Tuntutan pekerjaan memang tidak sedikit membuat sebagian orang abai terhadap kesehatannya. istirahat menjadi kebutuhan serta hak yang patut diperoleh tubuh. Anda tidak bisa memaksa tubuh Anda bekerja melebihi waktu normal, karena bisa membahayakan kesehatan, seperti membuat tidur tidak nyaman akibat mendengkur.

Kebiasaan semacam ini patut dihilangkan. Anda boleh mencintai pekerjaan Anda, tetapi Anda tidak tahu seberapa cinta perusahaan Anda terhadap Anda karena suatu saat bisa jadi perusahaan tempat Anda bekerja akan berhenti mencintai Anda. Lalu, siapa yang akan dijadikan obek pelampiasan? Karena itu, bila tidak ingin mendapati masalah di kemudian hari, mulai sekarang turuti permintaan tubuh kesayangan Anda.

9. Tidak Makan Sebelum Tidur

Makan sebelum tidur hanya akan membuat tubuh lemas dan dehidrasi di pagi hari. Tidak hanya itu, ternyata kebiasaan semacam ini juga menjadi salah satu penyebab tidur ngorok, baru tahu ‘kan? Oleh karenanya, hindari konsumsi makanan porsi banyak beberapa jam sebelum tidur. Bila Anda memang lapar, maka santap saja camilan atau produk susu sebelum tidur untuk mengganjal perut.

10. Bersyukur Atas Pemberian Tuhan

Agak nyeleneh, bukan? Nah, sebelum Anda berpikir ke arah negatif, Anda perlu tahu bahwa pria lebih dominan memiliki saluran pernapasan yang lebih kecil dibanding perempuan. Jadi, bila Anda (yang membaca artikel ini) adalah seorang pria, maka jangan heran bila tiap kali tidur akan mendengkur, karena memang anatomi tubuh Anda yang membuat Anda mudah mendengkur saat tidur. Untuk itu, lebih baik syukuri saja apa yang sudah diberikan oleh Tuhan.

Tidur ngorok memang terkesan sepele, tetapi sebetulnya ada bahaya yang mengintai, seperti tekanan darah tinggi, stroke, penyakit jantung, depresi, berisiko mengalami kerusakan permanen pada otak, dan diabetes. Jadi, jangan ragu lagi untuk mencoba cara mengatasi tidur mengorok tanpa konsultasi ke dokter di atas.




ALAT PENGHILANG NGOROK (DENGKUR)


Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!
Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!

Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!
Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!

Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!
Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!
Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!
Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!



Solusi untuk anda yang suka mendengkur, atau Anda yang sudah tidak tahan dengan dengkuran pasangan Anda. Pasangkan ini dihidung orang yang mendengkur, maka Anda tidak akan mendengarkan dengkurannya lagi

DETAIL

* Sangat efektif mengurangi suara dengkuran dengan menjaga pernafasan secara alami dan membuat jalur nafas Anda bersih
* Dilengkapi dengan tempat yang memudahkan Anda membawanya kemana-mana dan juga untuk kerapihan setelah tidur
* Sempura untuk mencegah rasa malu yang ditimbulkan jika sedang tidur bersama sekamar dalam perjalanan dinas, di kereta, bis, ataupun di mana saja. 

Untuk Pemesanan silahkan Hubungi :
Sms / Telp . : 0857 3606 0102
BBM : D09D5D7C
Atau klik


Setelah itu kami akan membalas SMS Anda total yang harus Anda transfer beserta ongkos kirim snore stopper dan juga memberikan rekening kami sesuai permintaan Anda.

Silahkan lakukan Transfer sesuai NOMINAL yang sudah kami SMS kan. Jika sudah transfer langsung saja konfirmasi dengan format bebas. Kami segera mengecek kebenaran transfer Anda jika memang sudah masuk produk snore stopper Segera kami kirim rapi dan aman.
adsense 336x280

0 Response to "Tidur Dijamin Bebas “Ngorok” dengan 7 Cara Ini!"

Post a Comment