4 Dasar Belajar Make Up Natural Untuk Pemula

adsense 336x280

4 Dasar Belajar Make Up Natural Untuk Pemula

 

Belajar Make Up Natural Untuk Pemula: kali ini saya akan membagikan cara make up untuk pemula yang dibahas dari dasar.

Untuk acara yang semi formal, make up dengan gaya natural juga masih dapat dipilih. Berikut akan disajikan tata cara bermake up dengan gaya natural yang terdiri atas pemakaian bedak, foundation, eye shadow, eye liner, lipstick, dan lain-lain.

Tata Cara Bermake up dengan Gaya Natural


1. Pemakaian Make Up Tahap Awal

Sebelum kita mengoleskan segala jenis make up ke wajah kita, maka yang harus dipastikan dengan benar adalah keadaan wajah yang benar-benar bersih dan tidak ada kotoran yang menempel. Wajah dapat dibersihkan terlebih dahulu sebelum memakai make up.

Setelah wajah dapat dipastikan kebersihannya, maka langkah awal dalam memakai make up adalah pemakaian pelembab. Jenis pelembab yang banyak dipakai adalah pelembab dengan jenis lotion karena memang akan lebih mudah untuk meresap ke pori-pori kulit wajah.

Pemakaian pelembab ini sangat penting sebagai hal pertama yang harus dilakukan. Pelembab akan membuat sapuan berbagai make up lebih meresap ke kulit wajah, dan tentunya hal ini akan lebih membuat make up lebih tahan lama di wajah.

Setelah pemakaian pelembab, maka yang akan disapukan ke wajah adalah foundation. Kualitas dari foundation juga akan memberikan pengaruh terhadap make up yang kita pakai. Pemilihan warna dari foundation, dan teknik penyapuannya di kulit wajah adalah hal yang harus mendapatkan perhatian yang besar. Pemilihan warna dari foundation haruslah disesuaikan dengan waran kulit wajah. Hal ini untuk memberikan kesan yang lebih natural atau alami lagi.

Jika memang sulit untuk mendapatkan warna yang mendekati dengan warna kulit wajah, maka dapat dilakukan tindakan mencampur beberapa warna atau jenis dari foundation yang ada agar didapatkan foundation yang sesuai dengan warna wajah kita.

2. Pemakaian Bedak

Ada beberapa jenis bedak, untuk pemakaian make up kebanyakan memilih bedak padat. Bedak tabur dinilai cocok untuk pemakaian make up keseharian. Bedak padat disapukan ke atas wajah yang sudah dioleskan pelembab dan foundation.

Pemilihan warna dari bedak yang digunakan juga harus dilakukan dengan cermat. Pemilihan warna bedak dapat disesuaikan dengan warna foundation yang sudah digunakan. Hal ini untuk mencegah warna bedak bertabrakan dengan warna foundation atau keduanya tak membentuk suatu kesatuan yang utuh.

Bedak sangat penting untuk digunakan. Dengan bedak yang disapukan ke wajah akan membuat make up yang digunakan lebih tajam dan lebih tahan lama pula. Selain itu, untuk jenis kulit berminyak maka pemakaian bedak di wajah akan membuat kesan berminyak berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

3. Make up untuk Mata

Mata adalah bagian wajah yang mendapatkan perhatian paling besar untuk diberikan make up. Dengan keadaan mata yang tepat dan sesuai akan memberikan kesan yang lebih tajam kepada mata. Hal ini tentunya akan semakin menambah kesempurnaan dari make up yang dipakai.

Untuk make up dengan gaya natural maka pemilihan warna eye shadowlah yang harus diperhatikan. Eye shadow yang sebaiknya digunakan adalah eye shadow dengan warna yang lebih terang atau lembut. Hindarilah menggunakan eye shadow dengan warna yang lebih gelap. Warna gelap ini akan sangat bertentangan dengan kesan natural yang ingin diraih.

Eye shadow yang banyak digunakan di make up dengan gaya natural ini, seperti warna merah muda, coklat muda atau peach. Ketiga warna ini dapat menyatu dengan warna dari wajah, dan tidak menimbulkan gradasi warna yang amat mencolok dengan warna dari kulit wajah itu sendiri.

Setelah pemakaian eye shadow, maka mata dapat lebih dipertajam dengan penggunaan eye liner. Penggunaan eye liner memang membutuhkan keahlian tersendiri. Jika tidak maka garis yang dibuat di kelopak mata dapat memiliki tekstur yang tak sempurna atau tak memiliki bobot yang sama.

Untuk menghasilkan garis mata yang dibuat eye liner dengan kualitas yang tepat, maka eye liner dapat dioleskan dengan perlahan di bagian kelopak mata dengan satu kali usapan. Untuk mempertebal garis yang telah dibuat, maka dapat diulangi untuk mengusapkan eye liner kembali.

Alis juga akan lebih disempurnakan. Alis dapat dirapikan terlebih dahulu dengan menggunakan kuas kecil. Setelahnya untuk mempertebal alis, dapat digunakan pensil alis yang disapukan ke alis beberapa kali pulasan untuk mendapatkan hasil alis yang diinginkan. Untuk gaya natural, maka tebal alis tidak terlalu tebal atau tidak juga terlalu tipis. Semuanya dapat mengikuti alur atau tingkat ketebalan dari alis tersebut. Maskara juga dapat digunakan untuk menambah kualitas dari make up yang digunakan. Maskara yang dipakai jangan terlalu tebal, tetapi tetap dapat menambah kelentikan dari bulu mata yang ada.

4. Pipi dan Bibir

Setelah selesai dengan mata, maka yang akan mendapatkan perhatian berikutnya adalah pipi. Pipi diberi kesan untuk lebih menonjol lagi dengan penggunaan blush on. Dalam make up natural ini, warna blush on yang dipakai adalah warna yang juga natural dan tidak terlalu mencolok. Warna blush on tersebut, misalnya adalah merah muda, coklat muda atau bahkan orange muda. Fungsinya untuk menambah kesan alami di pipi dari sapuan blush on itu tersebut.

Lipstick yang digunakan juga lebih natural dan tak terlalu mencolok. Kebanyakan yang dipilih adalah warna merah muda atau merah yang tak terlalu merah mencolok. Warna coklat muda, orange, dan peach juga sering kali digunakan.

Hindarilah menggunakan warna yang lebih berani. Lipgloss akan dioleskan sesudah pemakaian dari lipstick ini. Selain untuk menjaga kualitas dari lipstick yang digunakan juga menambah kesan penuh dari bibir. Tata cara menggunakan make up dengan gaya natural memang menekankan pada kesan alami pada wajah. Hal ini menghindarkan kesan wajah tampak berat karena wajah yang menor.

Kebanyakan make up dengan gaya natural ini bermain dengan warna yang lebih lembut. Fungsinya untuk menghindarkan pemakaian warna yang lebih mencolok. Itulah beberapa tata cara bermake up  dengan gaya natural. Semoga artikel yang membahas tata cara bermake up tersebut dapat bermanfaat, dan menjadi panduan ketika akan memakai make up natural untuk berbagai keadaan.

adsense 336x280

0 Response to "4 Dasar Belajar Make Up Natural Untuk Pemula"

Post a Comment