10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur

adsense 336x280

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur


Sebagian besar orang dewasa cenderung mendengkur secara teratur atau sesekali. Berbagai studi klinis mengidentifikasi penyebab umum dari mendengkur, dan ini terkait dengan usia, tipe tubuh, berat badan, masalah hidung, posisi tidur, merokok, obat-obatan dan konsumsi alkohol.

Mendengkur tidak hanya mempengaruhi kualitas tidur tetapi juga sangat menjengkelkan bagi pasangan anda, sehingga dapat menyebabkan frustrasi dan memperburuk situasi. Diambil dari pengalaman pribadi dan rekomendasi ahli, berikut adalah 10 cara yang paling umum untuk mencegah anda dari mendengkur.

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur
10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur


1. Cobalah untuk tidur dengan posisi menyamping


Getar suara mendengkur saat tidur berasal dari tenggorokan dan ini dikarenakan adanya bagian tubuh yang menghalangi jalan napas ketika anda tidur telentang. Tidur dengan posisi menyamping dapat membantu mencegah hal ini.

Jika anda sudah terbiasa tidur telentang, anda dapat mencoba menggunakan bantal untuk menahan tubuh anda kembali ke posisi telentang, atau anda dapat menggunakan trik bola tenis. Trik ini pada dasarnya adalah menempatkan bola tenis (atau sejenisnya) di punggung anda melalui piyama atau t-shirt anda sehingga ketika anda kembali ke posisi telentang, anda merasa tidak nyaman dan kembali ke posisi menyamping.

2. Hindari minum alkohol sebelum tidur


Kelebihan konsumsi alkohol membantu dalam relaksasi otot-otot tenggorokan dan sebagai hasilnya anda lebih mudah mendengkur. Sebuah rekomendasi umum adalah tidak minum minuman beralkohol 4-5 jam sebelum tidur. Segelas anggur atau bir tidak masalah, namun konsumsi alkohol berlebihan bahkan dapat membuat orang-orang yang tadinya tidak mendengkur menjadi mendengkur.

3. Pertahankan jadwal tidur yang konstan


Para ahli menyarankan bahwa menciptakan pola tidur dapat membantu anda tidur lebih baik dan meminimalkan mendengkur. Dengan kata sederhana ini berarti mencoba untuk tidur pada waktu yang sama setiap malam dan pastikan bahwa anda terus memperoleh 7-8 jam tidur.

4. Membuka penyumbat hidung anda


Ini mungkin langkah yang paling sulit untuk diikuti. Bila anda memiliki hidung tersumbat, anda pada dasarnya bernapas menggunakan mulut dan menyebabkan anda lebih mendengkur.
Cara-cara dibawah ini biasa dilakukan ketika kita menderita pilek, namun bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah mendengkur:


  • Gunakan obat pelega hidung (setelah berkonsultasi dengan dokter atau apoteker).
  • Mandi air panas dan gunakan beberapa tetes eucalyptus dalam air untuk membantu anda bernafas lebih baik dan membuka penyumbat hidung anda.
  • Menghirup uap di atas panci dengan air mendidih.
  • Makan sup ayam panas.

5. Bersihkan bantal anda


Mendengkur mungkin merupakan hasil dari alergi yang anda tidak mengetahuinya. Jika zat yang menyebabkan anda alergi ada pada bantal anda, maka anda akan terus mendengkur tanpa mengetahui apa sebabnya. Cobalah untuk mengganti bantal anda dan pastikan bahwa anda mencuci sarung bantal secara teratur. Jika anda memiliki hewan peliharaan, cobalah untuk menjauhkan mereka dari tempat tidur (dan bantal anda), dan lihatlah apakah ini membuat perbedaan untuk masalah mendengkur anda.

6. Minum banyak air


Air membuat sekresi hidung anda lebih lembut dan lebih mudah untuk dihilangkan sehingga membantu anda membuka penyumbatan hidung lebih cepat. Asupan air yang disarankan per harinya adalah 3,7 liter untuk pria dan 2,7 liter untuk wanita.

7. Berhenti merokok


Merokok menyebabkan pembengkakan dan radang pada selaput lendir hidung dan ini menurunkan aliran udara saat bernapas. Hasilnya adalah suara yang lebih bergetar saat tidur malam anda. Pastikan anda membaca artikel kami yang lain 20 tips powerful untuk berhenti merokok.

8. Menurunkan berat badan dan lemak di sekitar leher anda


Jika anda kelebihan berat badan, maka kelebihan jaringan lemak (terutama di daerah tenggorokan) dapat menjadi penyebab mendengkur. Hal ini tidak selalu terjadi karena orang-orang yang bertubuh normal pun mengalami mendengkur juga, namun menurunkan berat badan secara umum memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan anda.

9. Gunakan humidifier (alat pelembab udara)


Sebuah humidifier dapat meningkatkan kelembaban di dalam ruangan saat tidur. Hal ini akan melembutkan hidung dan tenggorokan serta lebih mudah bernapas, sehingga mengurangi kemungkinan untuk mendengkur.

10. Hindari minum kopi atau makanan berat 3 jam sebelum tidur


Kopi (dan minuman kafein lainnya) serta makan makanan berat sebelum pergi tidur dapat meningkatkan insomnia, mengalihkan perhatian tidur anda dan menyebabkan mendengkur. The National Sleep Foundation menyarankan anda untuk menghindari makanan berat ataupun makanan ringan 3-4 jam sebelum beristirahat.

Sebagai aturan praktis, cobalah untuk tidur setidaknya 7-8 jam per hari dan pada saat yang sama hindari tidur terlentang. Jika teknik self-help di atas tidak dapat membantu anda untuk berhenti mendengkur, maka cara terbaik untuk mendapatkan pengobatan adalah mengunjungi pusat tidur setempat untuk memperoleh bantuan dan nasihat dari profesional.




Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur yang Terbukti Efektif

Mengorok merupakan fenomena yang sering terjadi di tengah masyarakat dan tidak jarang orang mencari cara menghilangkan ngorok. Ya, cara mengatasi ngorok saat tidur akan membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan tentunya membantu pasangan Anda tidur lebih baik pula. Di bidang kedokteran sendiri, mengorok saat tidur perlu dicurigai dan perlu diatasi. Maksudnya, perlu dicurigai apakah ada kelainan yang terjadi sehingga Anda mengorok, misalnya karena obesitas, adanya struktur dalam mulut yang kurang baik dan terutama apakah ngorok tersebut mempengaruhi kondisi kesehatan Anda.

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur
10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur


Tahukah Anda bahwa mengorok dalam tidur akan meningkatkan risiko terkena penyakit darah tinggi, penyakit jantung, dan juga penyakit stroke? Tidak hanya itu, mengorok saat tidur dapat mengindikasikan terjadinya kekurangan oksigen pada tubuh Anda saat malam hari, sehingga menyebabkan otak Anda lapar akan oksigen. Akibatnya, pada siang hari Anda akan mengalami mengantuk berlebihan dan tidak dapat berkonsentrasi padahal Anda merasa waktu tidur Anda sudah cukup. Maka, untuk menyetop kebiasaan ini, ikuti cara menghilangkan ngorok saat tidur di artikel ini.

Inilah Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur yang Terbukti Ampuh dan Efektif

Sebenarnya apa yang terjadi pada tubuh kita saat kita mengorok? Saat mengorok, jaringan di dalam mulut seperti lidah, uvula, amandel, langit-langit mulut hingga dinding tenggorokan sedang bergetar karena udara yang kita hirup. Keadaan ini diperparah pada orang yang mempunyai berat badan berlebih karena lapisan lemak di saluran tenggorokan akan mempersempit saluran napas dan menambah getaran pada dinding tenggorokan. Begitu pula dengan orang yang mempunyai alergi. Jadi apa saja yang data saya lakukan untuk berhenti mengorok? 

Ikuti tips dan cara menghilangkan ngorok di bawah ini untuk mengeliminasi ngorok dari tidur Anda dan Anda pun dapat mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.


  • Menurunkan berat badan berlebih merupakan cara menghilangkan ngorok paling ampuh yang paling utama. Orang dengan berat badan berlebih biasanya mempunyai jumlah lemak yang cukup banyak di tubuhnya, termasuk di daerah leher. Lemak yang berlebihan di daerah leher dapat ‘jatuh’ dan menekan tenggorokan sehingga saluran pernafasan yang menghubungkan hidung dan mulut ke paru-paru tersebut tersumbat. Sumbatan inilah yang membuat Anda mengorok di saat tidur. Dengan menurunkan berat badan berlebih, Anda dapat mengikis lemak berlebih di daerah leher sehingga akan menghilangkan ngorok.
  • Olahraga adalah kunci nomor dua dari cara menghilangkan ngorok. Olahraga yang dilakukan dengan tepat dan teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan, mengencangakn otot tangan, lengan dan perut dan tentunya memperkuat otot pada daerah tenggorokan. Otot yang makin kuat di daerah tenggorokan ini dapat menjadi cara mengatasi ngorok yang mengganggu. Cara menghilangkan ngorok yang satu ini hendaknya dilakukan dengan reguler dan teratur.
  • Berhenti merokok merupakan langkah penting selanjutnya yang harus Anda lakukan sebaga cara menghilangkan ngorok. Meski sulit dan mengandung banyak tantangan, berhenti merokok akan memberikan segudang manfaat yang baik bagi tubuh Anda. Asap rokok yang Anda hirup akan mengiritasi lapisan membrane pada hidung dan tenggorokan. Lapisan membrane yang teriritasi ini dapat menghalangi jalan nafas dan pada akhirnya menyebabkan ngorok.
  • Ciptakan kebiasaan tidur yang baik adalah cara menghilangkan ngorok yang tidak boleh Anda sepelekan. Ya, mengatur jadwal tidur yang teratur, mulai dari jam tidur malam hingga mengatur jam bangun tidur pada pagi hari sangatlah penting. Dan pastikan Anda mendapat jumlah jam tidur yang cukup setiap malamnya, karena orang yang kurang tidur akan lebih sering mengorok dibandingkan mereka yang cukup tidur. Ikuti jadwal yang telah Anda buat tersebut hingga Anda dapat mendapatkan jadwal yang teratur. Cara menghilangkan ngorok yang satu ini dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan sering meminimalisasi ngorok.
  • Membersihkan saluran pernafasan pada hidung sebelum tidur pada malam hari dapat menjadi cara menghilangkan ngorok yang efektif. Hal ini berlaku terutama bagi Anda yang memiliki hidung yang penuh dengan mukus dan jenis hidung yang sering tersumbat. Bersihkan hidung Anda sebelum tidur malam menggunakan pipet atau pelega hidung yang telah diisi larutan air garam. Bila Anda mempunyai alergi, bersihkan tempat tidur dan kamar dari debu atau bulu binatang setiap hari, terutama sebelum tidur. Alternatif lainnya adalah dengan mandi air panas sebelum Anda tidur, karena uap air panas tersebut akan membuat hidung dan saluran pernfasan menjadi lebih lega.
  • Tidur dalam posisi miring adalah cara menghilangkan ngorok berikutnya yang juga sangat efektif. Salah satu cara yang disarankan untuk dapat tidur miring tanpa Anda sadari adalah dengan menjahit kaus kaki pada bagian belakang baju tidur Anda, lalu memasukkan bola tenis ke dalamnya. Dengan begitu, setiap Anda tertidur dalam posisi terlentang, secara ototmatis Anda akan berpindah menjadi posisi miring. Cara lebih mudahnya? Mintalah pasangan Anda untuk memiringkan badan Anda tiap kali Anda tidur dengan posisi terlentang dan mengorok.
  • Minum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya pun ternyata memiliki peranan dalam cara menghilangkan ngorok yang efektif. Tanpa cairan yang cukup. lendir atau mukus yang terdapat di saluran pernapasan akan menjadi lebih kental dan ini akan menyumbat saluran pencernaan Anda dan menciptakan ngorok saat tidur. Dengan minum air yang cukup, lendir tersebut akan menjadi lebih encer sehinggga akan menghilangkan ngorok. Seorang perempuan disarankan minum 11 gelas air setiap harinya, baik air minum maupun air yang terdapat pada makanan. Pria hendaknya minum minimal 16 gelas air setiap harinya.
  • Menghindari alkohol sebelum tidur merupakan hal yang wajib dilakukan mereka yang berusaha berhenti ngorok. Cara menghilangkan ngorok yang satu ini merupakan salah satu cara yang ampuh dan jitu. Mengapa? Alkohol akan merelaksasi tonus-tonus otot di tubuh Anda (tidak heran Anda merasa nyaman setelah meminum alkohol bukan?), begitu pula otot di bagian saluran pernapasan Anda. Buruknya, otot di saluran pernapasan yang telah relaks dan lemas ini akan membuat Anda mengorok pada saat tidur. Maka, hindari alkohol terutama pada malam hari untuk menghilangkan ngorok.
  • Hindari makan malam sebelum tidur minimal 3 jam sebelumnya. Makan makanan yang cukup banyak sebelum tidur akan membuat otot tenggorokan menjadi lemas dan relaksasi, mirip dengan efek yang ditimbulkan konsumsi alkohol sebelum tidur. Dan otot yang relaksasi ini akan membuat Anda lebih sering mengorok sewaktu tidur. Maka, cara menghilangkan ngorok kali ini adalah dengan menjauhkan makan malam yang berat minimal 3 jam sebelum tidur. Bahkan usahakan untuk tidak mengonsumsi apapun 2 jam sebelum tidur.
Mengorok saat tidur dapat menjadi hal yang mengganggu baik diri sendiri dan pasangan Anda. Selain mengurangi waku tidur Anda, mengorok pun dapat mengurangi waktu tidur pasangan Anda. Tidak hanya itu, beberapa macam penyakit siap mengintai Anda bila kebiasaan mengorok tidak juga Anda enyahkan dari kehidupan Anda. 

Ikuti cara-cara menghilangkan ngorok di atas untuk mendapatkan kualitas tidur dan hidup yang lebih baik. Jangan ragu untuk memeriksakan diri Anda ke dokter bila langkah-langkah di atas tidak mampu menghilangkan kebiasaan ngorok Anda. Ya, dokter dapat dan akan membantu Anda mengatasi masalah mengorok Anda. Semoga artikel ini memberi pengetahuan dan manfaat baru bagi kehidupan kesehatan Anda.





ALAT PENGHILANG NGOROK (DENGKUR)



10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur
10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur
10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur
10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur
10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur






Solusi untuk anda yang suka mendengkur, atau Anda yang sudah tidak tahan dengan dengkuran pasangan Anda. Pasangkan ini dihidung orang yang mendengkur, maka Anda tidak akan mendengarkan dengkurannya lagi

DETAIL

* Sangat efektif mengurangi suara dengkuran dengan menjaga pernafasan secara alami dan membuat jalur nafas Anda bersih
* Dilengkapi dengan tempat yang memudahkan Anda membawanya kemana-mana dan juga untuk kerapihan setelah tidur
* Sempura untuk mencegah rasa malu yang ditimbulkan jika sedang tidur bersama sekamar dalam perjalanan dinas, di kereta, bis, ataupun di mana saja. 


Untuk Pemesanan silahkan Hubungi :
Sms / Telp . : 0857 3606 0102
BBM : D09D5D7C
Atau klik


Setelah itu kami akan membalas SMS Anda total yang harus Anda transfer beserta ongkos kirim snore stopper dan juga memberikan rekening kami sesuai permintaan Anda.

Silahkan lakukan Transfer sesuai NOMINAL yang sudah kami SMS kan. Jika sudah transfer langsung saja konfirmasi dengan format bebas. Kami segera mengecek kebenaran transfer Anda jika memang sudah masuk produk snore stopper Segera kami kirim rapi dan aman.
adsense 336x280

0 Response to "10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur"

Post a Comment