Resep pisang bakar coklat keju dan cara membuatnya

adsense 336x280

Resep pisang bakar coklat keju dan cara membuatnya

 

Resep pisang bakar mulai banyak dicari saat ini. Pisang bakar dengan taburan keju selain lebih nikmat juga menyehatkan. Berikut petunjuk praktis bagaimana cara membuat pisang bakar keju yang enak dengan taburan meses. Kreasi pengolahan pisang yang satu ini ternyata cukup banyak diminati dan dicari oleh para ibu rumah tangga terutama yang ingin meminimalkan penggunaan minyak goreng.

Seperti kita tahu bahwa beberapa jenis pisang harus di olah dahulu sebelum dikonsumsi, seperti : pisang raja, pisang kepok, pisang uli, pisang nangka, maupun pisang tanduk. Nah jenis pisang olahan inilah yang pas jika dijadikan bahan untuk pisang bakar keju ini. Jadi bunda bisa memilih bahan utamanya yakni pisang yang sesuai dengan selera aja, yang jelas dari jenis pisang olahan.

Pisang bakar keju ini menjadi olahan alterntif yang menyehatkan terutama bagi para orang tua yang ingin mengurangi kolesterol dalam tubuh. Seperti kita tahu bahwa pisang goreng sangat banyak mengandung kolesterol karena menyerap banyak minyak goreng, sehingga kurang baik bagi mereka yang sudah berumur. Maka jika di olah dengan dibakar atau juga dengan di panggang tentu akan lebih menyehatkan.

Dari segi rasa ternyata pisang bakar keju ini lebih lengkap, apalagi dengan tambahan mesem coklat dan keju parut, bahkan tampilan pisang bakar keju ini juga tampak lebih mewah dan menarik, sehingga selain enak juga bergizi seperti halnya aneka kue kacang yang pas untuk bekal di jalan. Kue pisang bakar coklat keju juga cukup pas untuk bekal putra putri bunda saat pergi kesekolah. Karena anak anak juga pasti menyukainya karena rasanya yang manis dengan tambahan keju dan coklat meses.

Cara membuat pisang bakar coklat keju ini cukup mudah, bahkan cara pengolahannya juga sederhana dan tidak banyak menggunakan peralatan yang mahal. Cara pembakarannya dengan kompor gas yang biasanya dilengkapi dengan line pembakaran. Atau bisa juga dengan menggunakan alat pemanggang modern yaitu magic grill yang sekarang sudah banyak di jual di online shop. Bahkan jika bunda memiliki magic grill tentu akan lebih praktis.

Resep pisang bakar coklat keju dan cara membuatnya
Resep pisang bakar coklat keju dan cara membuatnya


Resep pisang bakar coklat keju

Pisang bakar coklat keju ini menggunakan bahan bahan tambahan susu coklat maupun keju parut, namun demikian tidak menutup kemungkinan jika bunda menggantinya dengan bahan bahan lain seperti meses coklat atau juga meses yang warna warni yang tentunya tampilannya akan lebih menarik. Jadi perihal hiasan di atas pisang bakar atau bisa juga disebut sebagai pisang panggang ini bisa disesuaikan dengan selera bunda. Belajar juga cara membuat tape ketan.

Pisang panggang keju menggunakan bahan utama jenis pisang olahan, seperti pisang tanduk, pisang uli, pisang kepok, dan lainnya dengan bahan bahan untuk hiasan maupun taburan seperti susu coklat kental manis, meses coklat atau yang warna warni, keju parut. Sedangkan untuk bahan perekatnya bunda bisa menggunakan mentega atau olesan roti seperti selai, jadi fleksible aja. Jadi cukup berbeda jika bunda membuat kue putri salju yang hanya ditaburi dengan gula halus saja.

Cara membuat pisang bakar coklat keju

Nah bunda sebelum membuat kue hidangan pisang panggang atau pisang bakar coklat keju ini, yuk siapkan dahulu bahan bahan dan peralatan yang nanti akan digunakan, supaya lebih mudah dan lebih cepat karena tidak harus mencari kekurangan di sana sini.

  • Pisang olahan : secukupnya, bisa menggunakan berbagai jenis pisang, seperti : pisang kepok, pisang uli, pisang nangka, atau pisang olehan yang lain.
  • Mentega : 1 sachet, untuk polesan dan perekat, atau bisa juga menggunakan selai.
  • Keju chedar : ± 50 gram ( secukupnya ).
  • Meses : 1 sachet


Cara membuatnya


  • Kupas pisang dan pipihkan dengan ketebalan sesuaikan
  • Olesi pisang dengan mentega di kedua sisinya
  • Pasang magic grill di atas kompor gas dengan nyala api kecil hingga sedang.
  • Bolak balik hingga pisang matang sempurna dengan warna sedikit kecoklatan.
  • Selanjutnya letakkan pada nampan dan tunggu hingga dingin.
  • Kemudian olesi mentega, meses, keju parut, dan atau hiasan lainnya.
  • Hidangkan dan nikmati bersama keluarga

Demikian bunda dan sisca sekalian cara mudah membuat pisang panggang atau pisang bakar coklat keju. Selanjutnya bunda bisa mencoba membuat pisang goreng keju spesial. adsense 336x280

0 Response to "Resep pisang bakar coklat keju dan cara membuatnya"

Post a Comment