Resep es buah minuman dingin paling segar

adsense 336x280

Resep es buah minuman dingin paling segar

 

Es buah merupakan resep minuman dingin paling segar. Minuman dingin paling menyegarkan dan sehat hanya es buah. Kenikmatan minuman es buah segar ini lebih terasa jika di makan pada siang hari yang terik. Resep es buah sangat sederhana, praktis dan mudah cara membuatnya. Hanya memerlukan beberapa macam buah segar dan sirup kental serta di tambah es serut wah mantap. Meskipun hanya sekedar es, namun minuman es buah ini juga mengandung berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh karena menggunakan buah buah berkhasiat tinggi, seperti agar agar, buah naga, rumput laut, alpokat, dan buah buahan lainnya.

Berbagai macam buah dapat digunakan sebagai bahan es buah yang segar. Namun ada beberapa macam jenis buah yang dapat memberikan kenikmatan dan kesegaran lebih, seperti : buah melon, mangga, pepaya, nanas, salak, strawberry, buah naga, alpukat, kiwi, blewah, kolang kaling, kelapa muda, dan lainnya. Sebagai bahan pemanisnya dapat menggunakan sirup buatan sendiri atau membelinya di toko.

Minuman dingin es buah ini lumayan nikmat jika di minum pada siang hari yang panas atau saat berbuka puasa. Selain cepat menghilangkan dahaga juga dapat mengembalikan tenaga yang hilang saat berpuasa seharian. Bahkan saat tengah malam tetap nikmat juga. Pokoknya segar diminum sepanjang hari.

Yuk bro and sis mencoba membuat es buah segar sendiri, gampang kok. Namun demikian untuk memudahkan kerja anda, ada baiknya empersiapkan peralatan dan bahan bahan yang dibutuhkan. Pada dasarnya semua jenis buah buahan bisa untuk campuran isi es buah segar, jadi soal isinya tergantung selera masing masing aja. yang pasti kenikmatannya tetap tidak tergantikan oleh minuman segar lainnya.

Cara membuat es buah segar

Cara membuat es buah segar cukup sederhana dan mudah. Pilih buah buah sesuai dengan selera anda, misalnya : buah mangga, buah melon, buah nanas, buah bengkoang, buah semangka, dan apapun buah kesukaan anda.
  • Potong potong buah yang biasanya dengan bentuk dadu.
  • Siapkan mangkok dan masukkan beberapa potong dari berbagai macam buah.
  • Tambahkan sirup dan sedikit air.
  • Tambahkan juga es serut, susu kental manis, coklat cair.
  • Es buah segar siap di nikmati.

Sebenarnya cukup sederhana kan cara membuat es buah, jadi tidak perlu resep yang susah susah, sebab semua bahan dapat bunda maupun brosis tentukan sendiri.


Resep minuman dingin

Cukup banyak resep minuman dingin saat ini dan sebagian besar merupakan kreasi bunda bunda sekarang. Yang paling penting dalam membuat minuman dingin yang segar biasanya dengan bahan bahan alami seperti berbagai macam buah segar dan juga sirup buatan sendiri. Mudah kok cara membuat sirup, yuk belajar membuat sirup.


Resep es buah minuman dingin paling segar
Resep es buah minuman dingin paling segar


Cara membuat sirup aroma pandan

Meskipun anda dapat dengan mudah membeli sirup, namun alangkah baiknya jika membuat sirup sendiri. Selain lebih murah juga lebih sehat tentunya juga terbebas dari bahan pengawet. Seperti kita semua tahu bahwa sirup hasil produksi bisa saja mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Cara membuat sirup cukup sederhana dan mudah.

Bahan bahan


  • Gula pasir : ± 1 kg
  • Daun pandan : ± 5 lembar
  • Pewarna makanan : 1 botol ( pilih warna sesuai selera ).


Cara membuatnya


  • Rebus air sekitar 1 liter dan masukkan juga daun pandan.
  • Setelah mendidih masukkan gula pasir sambil di aduk aduk hingga larut.
  • Angkat dan tambahkan pewarna secukupnya ( sedikit demi sedikit ).
  • Sirup daun pandan siap di gunakan.

Demikian resep es buah buatan sendiri, minuman dingin paling segar tentunya menggunakan buah alami yang murah dan banyak vitamin. Dengan demikian cukup banyak manfaat minuman dingin buah segar ini.

adsense 336x280

0 Response to "Resep es buah minuman dingin paling segar"

Post a Comment