MAKEUP BRUSHES

adsense 336x280

MAKEUP BRUSHES

 

Makeup brush adalah salah satu tools yang penting untuk mengaplikasikan makeup, biarpun to be honest aku lebih suka pake jari-jari aku (make sure it’s clean) tapi tidak ada salahnya bila aku sharing tentang makeup brushes dan kegunaanya.


Beberapa kegunaan brush sudah di mention di video tutorialku, jadi di artikel ini aku akan membahas kegunaan brush-brush yang belum di mention di video dan tipe-tipe bulu brush, there are natural, synthetic and natural-synthetic bristles.. I’ll talk all about it!

Before we start, ada satu hal yang perlu diperhatikan… Memilih makeup brushes yang cocok untuk kamu is like shopping for underwear, it might look good with the lace and colors but it’s not comfortable once you wear it, sama saja seperti makeup brush, kelihatanya bagus tapi saat kamu mengaplikasikan ke muka, it feels rough. Not good!

Anatomi  Sebuah Brush

Tipe-tipe bulu brush

MAKEUP BRUSHES
MAKEUP BRUSHES

Natural


Bila bulu brush itu natural, berarti bulunya terbuat dari animal’s hair seperti bulu tupai (halus), goat, pony, badger, sable, etc

– Mengambil dan merangkap lebih banyak produk sehingga saat di aplikasikan ke wajah warnanya benar-benar intense

– Sedikit susah untuk di rawat dibandingkan dengan brush bulu sintetis

– Cocok untuk mengaplikasikan makeup yang berbentuk powder

– Tahan lama

– Semakin di cuci semakin halus

– Cenderung mahal

Contoh merek:


–  Bobbi Brown
MAKEUP BRUSHES
MAKEUP BRUSHES


–  NARS

MAKEUP BRUSHES
MAKEUP BRUSHES


Synthetic



Bulu sintetis itu biasanya terbuat dari bahan yang namanya Nylon dan Takon, kedua bahan ini juga digunakan untuk painting brushes.

– Tidak mempunyai kekuatan untuk “menangkap” warna sebanyak natural hair brushes sehingga saat mengaplikasikan makeup harus layer per layer

– Lebih tahan banting terhadap makeup dan pembersih

– Gampang dibersihkan karena tidak menyimpan makeup

– Cocok untuk mengaplikasikan makeup berbentuk cream atau liquid

– Harga beragam but can be very cheap

Contoh Merek:


–     Bodyshop
MAKEUP BRUSHES
MAKEUP BRUSHES





–     Masami Shuoko (this is soooo good, beli di department stores seperti Debenhams, Metro, Matahari… The individual brushes feels soooofttt & harganya friendly sekaliii)
Natural-Synthetic blend
MAKEUP BRUSHES
MAKEUP BRUSHES


Gabungan dari natural dan synthetic hair brushes, yang biasanya dinamakan “duo fibre” dan menghasilkan hasil yang flawless. Tipe brush ini biasanya ada di stippling brush, jadi kalo kamu melihat bulu brush gabungan dari dua warna, it probably contains both natural and synthetic hair.

Contoh Merek:


–       Sigma

–       MAC



Pencil Brush

Untuk aplikasi eyeshadow yang “tepat” karena bentuknya menyerupai pensil sehingga cocok untuk mengaplikasikakan warna di lipatan mata dan inner corners of your eyes. Cocok juga untuk mem blur kan eyeliner pensil for that smudged look.

Angled Eyeshadow Brush

Bentuknya yang miring membuat brush ini cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow di lipatan mata untuk hasil yg intense, tulang alis dan juga inner corners.

Large Fluff Brush

Cocok untuk mengaplikasikan satu warna ke seluruh kelopak mata dan untuk blending eyeshadow, bisa juga digunakan untuk mengaplikasikan highlight ke tulang pipi, tulang hidung dan tulang alis.

Shader Brush

Cocok untuk smudge eyeliner agar terlihat smokey atau untuk mengaplikasikan eyeshadow pas diatas atau dibawah bulumata.

Flat Top Synthetic Kabuki

Only Sigma brushes carry this baby, bulunya sintetis, pendek dan padat sehingga akan memberikan hasil foundation yang flawless, cocok untuk mengaplikasikan foundation berbentuk liquid maupun cream! Handlenya yang panjang membuat kamu dapat mengontrol seberapa banyak tekanan yang ingin kamu berikan saat mengaplikasikan produk ke wajah.

Small Contour Brush

Bulunya tidak sebanyak dan sebesar large powder brush sehingga pas untuk mengaplikasikan bronzer maupun blush for that sculpted look, brush ini akan mengaplikasikan warna di bagian yang kamu inginkan karena bentuknya bulat dan tidak terlalu besar.

Fan Brush

Digunakan untuk membersihkan eyeshadow yang jatuh di atas pipi, mengaplikasikan blush atau highlighter secara sheer atau dapat digunakan untuk menghapus minyak secara tipis dengan mengaplikasikan lose powder menggunakan fan brush.

Tapered Highlighter

Bentuknya yang agak menguncup membuat brush ini sangat menarik karena dapat mengaplikasikan powder products secara tepat dan dapat masuk ke bagian-bagian yang sempit seperti bawah dan sudut dalam mata dan tulang pipi. Dapat digunakan untuk mengaplikasikan bronzer, blush dan highlighter.

Liner Brush

Bulunya kotak, pendek, lurus dan tipis, cocok untuk membuat garis lurus yang tegas, terkadang aku juga suka menggunakan brush ini untuk mengaplikasikan eyebrow powder dan mengisi alisku.

Kabuki Brush

One of my favorite brushes, handlenya pendek dan bulunya padat, cocok untuk mengaplikasikan produk yang berbentuk powder dengan coverage yang nutup. Handlenya yang pendek membuat kita bisa mengontrol coverage yang ingin kita raih.
adsense 336x280

0 Response to "MAKEUP BRUSHES"

Post a Comment