Trik Make Up Pernikahan

adsense 336x280

Trik Make Up Pernikahan


Perlu diketahui, make up pernikahan itu bukan sekedar merias wajah saja. Namun harus bisa membuat pengantin bisa punya nilai kencantikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh para tamu undangan. Terutama pada tatanan rambut dan rias wajah. Beberapa tips di bawah ini bisa dijadikan acuan untuk merias pengantin agar bisa memunculkan aura kecantikan yang alami namun tetap memancarkan pesona kecantikan yang istimewa.

1. Penataan Rambut


Jangan anggap sepele masalah ini. Penataan rambut harus bisa menyatu dengan konsep make up pernikahan yang akan digunakan. Agar nanti mudah ditata dan tatanan tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, pakailah foam atau perapi rambut secukupnya. Pilihlah foam yang tidak menimbulkan bau. Karena hal ini bisa menyebabkan pengantin pusing sehingga wajah pengantin bisa menjadi pucat dan terlihat lelah.

2. Penggunaan Bedak


Untuk wajah, ini adalah bagian paling penting, karena akan menjadi pusat perhatian pertama kali dari make up pernikahan. Untuk pemakaian bedak, sebaiknya sebelum diusapkan sebaiknya muka diberi krem khusus untuk menjadi lebih lembut dan kenyal serta hasil riasan bisa bertahan lebih lama. Kemudian pakaialah bedak yang bentuknya krim atau stick. Karena dibanding dengan yang berbentuk bubuk, bedak ini bisa menempel pada kulit lebih kuat dan lama.

Sebelumnya berilah perhatian pada titik-titik yang merupakan bagian utama dari penampilan muka, yaitu hidung, dahi pipi dan dagu serta leher. Untuk melakukan pekerjaan ini sebaiknya spons yang digunakan harus yang berkwalitas baik. Setelah bedak krim atau stick bisa menempel dengan sempurna, barulah di usap dengan bedak bubuk. Tujuannya untuk menyamarkan minyak yang menimbulkan warna mengkilap. Karena bedak krim dan stick memang mengandung minyak. Bila warna mengkilap sudah tidak terlihat kemudian diberi bedak lagi yang padat.

3. Merias Mata


Langkah make up pernikahan selanjutnya adalah merias mata. Untuk melakukan hal ini pilihlah eye primer lebih dulu, baru kemudian eye shadow. Agar hasilnya bisa lebih bagus, disarankan untuk menggunakan eye shadow yang berbentuk bubuk, bukan yang cair atau krim. Dan untuk membuat mata bisa terlihat lebih indah, pakai juga bulu mata yang lentik dan tidak nampak kaku, lalu disusul dengan mascara.

4. Blush On


Bagian make up pernikahan yang juga tidak kalah penting lainnya adalah penggunaan blush on dengan tujuan menjadikan wajah bisa terlihat segara dan merona. Agar bisa menimbulkan kesan alami, pakailah kuas yang besar dan gerakannya harus memutar.

5. Memperindah Bibir


Lalu yang terakhir adalah memperindah bentuk bibir. Sebelum diberi lipstik, bibir diberi bedak dulu. Tujuannya agar warna lipstik bisa lebih merata dan tahan lama. Agar teksturnya bisa lebih bagus, pakailah kuas. Kemudian usapkan lip gloss namun jangan berlebih agar mengkilapnya tidak terlalu mencolok.

Tips Tampil Cantik dengan Make Up Pernikahan


Tampil cantik di hari pernikahan adalah idaman setiap calon pengantin wanita. Dengan adanya banyak kamera yang memotret dan merekam setiap senyum, gerak dan rona wajah Anda, make up pernikahan Anda harus sempurna. Tak hanya menutupi segala kekurangan wajah Anda, make up pernikahan Anda juga harus mampu menonjolkan kelebihan paras Anda. Sayangnya, banyak pengantin mengeluhkan make up pernikahan mereka yang terlalu tebal dan menor. Padahal dengan cermat memilih make up pernikahan, Anda bisa tampil cantik alami. Bagaimana caranya?

  • Lakukan riset terhadap sejumlah majalah pernikahan. Carilah gambar atau foto yang mencerminkan tampilan wajah idaman Anda di hari pernikahan. Jadikan gambar atau foto tadi sebagai panduan make up pernikahan Anda.
  • Sesuaikan make up pernikahan Anda dengan waktu dan tempat pernikahan. Apakah siang atau malam? Apakah di dalam atau di luar ruangan? Umumnya, rias wajah alami digunakan di siang hari. Dan rias wajah dramatis untuk pernikahan malam hari.
  • Pertimbangkan apakah Anda akan merias wajah Anda sendiri, ataukah menggunakan bantuan perias.
  • Jika Anda akan memakai make up pernikahan yang berbeda dari make up harian Anda, pastikan Anda telah mencobanya dulu sebelum hari pernikahan Anda. Ini untuk menghindari resiko kulit Anda mengalami alergi atau iritasi.
  • Rias wajah Anda dengan make up pernikahan lengkap, sebanyak 1-2 kali sebelum hari pernikahan. Potretlah wajah Anda saat itu, lalu tanyakan pendapat keluarga dan teman-teman Anda. Pastikan Anda mendapatkan tampilan wajah idaman Anda nanti di hari pernikahan.
  • Jika Anda tidak nyaman melakukan uji coba make up pernikahan ini sendiri, mintalah seorang teman atau anggota keluarga untuk menemani Anda.
  • Memilih Make up Pernikahan
  • Pilihlah alas bedak dengan komposisi paling ringan. Gunakan tipis-tipis saja. Jika pernikahan Anda berlangsung di luar ruangan, pilihlah alas bedak yang memiliki tabir surya.
  • Gunakan make up pernikahan kedap air untuk mata. Tujuannya, agar air mata bahagia atau keringat tidak melunturi riasan wajah Anda.
  • Anda bisa menggunakan aneka nuansa perona mata untuk mempertajam mata Anda, dan menambahkan pensil mata untuk menciptakan nuansa drama. Namun hendaknya hindari perona mata warna cerah dan glitter. Kecuali Anda memang terbiasa menggunakannya untuk sehari-hari.
  • Untuk melentikkan bulu mata, gunakan maskara. Anda juga bisa mengeriting bulu mata Anda. Hindari menggunakan bulu mata palsu, karena akan berisiko lepas atau jatuh.
  • Gunakan pemulas bibir dengan nuansa warna lembut yang serasi dengan warna perona pipi Anda. Hindari warna gelap dan menyala. Jangan lupa untuk memilih pemulas bibir kedap air yang tahan lama.
  • Rapikan alis Anda sehari sebelum hari pernikahan. Mencabuti alis di hari pernikahan akan membuatnya tampak merah dan berisiko memunculkan jerawat.
  • Mintalah seorang sahabat atau anggota panitia pernikahan untuk membawa touch up make up. Minta pada mereka untuk memeriksa make up pernikahan Anda dari waktu ke waktu, sekadar untuk memastikan riasan mata Anda belum tercoreng dan tidak ada noda lipstik pada gigi Anda!

adsense 336x280

0 Response to "Trik Make Up Pernikahan"

Post a Comment