7 Cara Atasi Perasaan Terlalu Mencintai Seseorang

adsense 336x280

Mencintai tapi malah merasa tersiksa. Perasaan seperti ini biasanya akan dialami oleh Orang yang terlalu mencintai pasangannya. Karena hal itu akan menciptakan sikap-sikap yang justru membuat pasangan terkesan tidak bisa diajak kerja sama.

Jika Kita mengalami perasaan ini, sikap idaman seperti apapun sepertinya tidak mendapatkan balasan yang sesuai. Harapan yang ada sangat sulit untuk menjadi kenyataan. Terlalu mencintai, membuat Kita lupa dengan banyak hal. Kita tidak lagi bisa menggunakan logika. Kita hanya berusaha melakukan banyak hal untuk mendapatkan apa yang selalu Kita harapkan. Itu tidak sebanding, Kita melakukan banyak hal tapi mendapatkan sedikit balasan yang bisa membuat kita merasakan kebahagiaan sesaat. Setelah itu, Kita akan hidup dalam banyak harapan.

7 Cara Atasi Perasaan Terlalu Mencintai Seseorang
7 Cara Atasi Perasaan Terlalu Mencintai Seseorang
Saat Kita mengalami perasaan ini, semakin lama Kita justru semakin tersiksa. Sedikit saja Dia melakukan hal biasa menurut cara pandang umum, Kita jadi kocar kacir tidak karuan jika Kita menganggap itu sebagai sesuatu yang menyakitkan. Ini buruk jika Kita tidak bisa mengatasinya. Kita akan merasa tidak dibutuhkan, tapi membutuhkan Dia. Kita seperti tidak diinginkan, tapi sangat menginginkan Dia. Dan tentu saja masih banyak perasaan lain yang sepertinya tidak imbang. Besar pasak daripada tiang. Untuk itu, perlu sedikit cara untuk mengatasi perasaan ini. Seperti mengurangi rasa cinta tapi sebenarnya hanya merubah cara berpikir. Cara atasi perasaan terlalu mencintai seseorang.

  • Berharap untuk hal yang wajar

Jangan terlalu banyak berharap apalagi terlalu tinggi. Berharap saja untuk hal yang wajar dan itu bisa dengan mudah Kalian wujudkan. Harapan yang terlalu tinggi akan membuat kamu kecewa, tapi tidak berharap juga bisa membuat kamu enggan untuk berjuang. Tanpa berjuang, jika sudah terlanjur maka Dia bisa dengan mudah hilang dari hidup Kamu. Jadi berharap saja untuk hal yang wajar agar Kamu masih mengerti arti pentingnya berjuang untuk Dia.

  • Berpikir positif

Jika Kita sudah terlalu mencintai Seseorang, biasanya Kita sering berpikir negatif tentang Dirinya. Atau setidaknya berpikir negatif terhadap Orang yang dekat dengan Dia. Hilangkan pikiran negatif dan ubah cara pandang menjadi lebih positif. Ini akan membuat Kamu lebih tenang dan otomatis mengurangi sikap yang membuat pasangan merasa tidak nyaman.

  • Alihkan perhatian

Saat Kita terlalu mencintai Seseorang, Kita tidak bisa berhenti memikirkan Dia. Pikiran Kita selalu fokus pada Dia meskipun Kita sedang melakukan hal lain. Untuk itu alihkan perhatian sesuai kebutuhan Kamu. Berikan jeda agar Dia juga bisa punya ruang untuk Dirinya sendiri. Menyibukkan diri dengan hobi yang memerlukan fokus tingkat tinggi. Sulit?, mulailah dengan hal yang lebih menyenangkan.

  • Berikan sesuai kebutuhannya

Kamu harus menahan diri dan memberikan sesuai kebutuhan Dia. Baik itu perhatian, kabar, atau apapun itu sesuai adat dan kebiasaan Kalian. Jangan memberikan berlebihan agar Dia tetap merasa nyaman. Kamu harus bisa membiasakan hal ini agar Dia tidak ngelunjak karena sikap Kamu sendiri.

  • Berikan tanpa mengharap

Banyak sekali, Orang yang terlalu mencintai pasangannya melakukan perjuangan, pengorbanan, bahkan pemberian untuk mendapatkan balasan yang sesuai. Jika Kamu ingin mencintai Dia sewajarnya, berikan tanpa mengharap imbalan. Jika memang Dia memberikan balasan yang tidak seimbang, bukan masalah bagi Kamu. Jadi Kamu berikan saja apa yang menjadi kebutuhan Dia, dan jika Dia memberikan atau melakukan sesuatu, anggap itu adalah hal yang memang pantas kamu terima, bukan sebagai balasan atas hal yang sudah Kamu lakukan.

  • Jadilah Orang yang Dia butuhkan
Terlalu mencintai selain karena harapan yang terlalu besar, sebenarnya juga bisa disebabkan oleh rasa takut kehilangan. Dan rasa takut kehilangan itu muncul karena potensi Dia lepas karena rasa tidak nyaman itu sangat besar, dan itu disebabkan oleh sikap Kamu terhadapnya. Sehingga ujung-ujungnya Dia seperti tidak butuh Kamu tapi Kamu begitu membutuhkan Dia. Sehingga untuk membuat rasa cinta yang terlalu besar ini tidak begitu Kamu rasakan, jadilah orang yang Dia butuhkan. Dengan begini Dia masih tetap akan menunjukkan perjuangan sehingga mampu menciptakan persepsi diri Kamu kalau Dia memiliki potensi besar tetap bertahan. Sehingga rasa takut kehilangan itu bisa berkurang.

  • Perbaiki diri

Sudah sering madjongke sampaikan, semakin berkualitas diri Kamu, maka Kamu akan lebih terlihat berharga. Sehingga seperti bagian sebelumnya, Dia akan tetap melakukan tindakan sebagai wujud perjuangan dalam mempertahankan hubungan.

Baca artikel selanjutnya : http://www.trustymode.com/2016/01/7-cara-agar-lolos-operasi-zebra-besar-besaran.html adsense 336x280

0 Response to "7 Cara Atasi Perasaan Terlalu Mencintai Seseorang"

Post a Comment