Tutorial Make Up Pengantin Natural 2016

adsense 336x280

Tutorial Make Up Pengantin Natural 2016

 

Tutorial Make Up Pengantin Natural 2016
Tutorial Make Up Pengantin Natural 2016

 



Tampil cantik dan berbeda tentunya sudah menjadi hal yang sangat lumrah saat melangsungkan pernikahan. Namun  banyak yang menjadikan moment indah tersebut menjadi tak menarik ketika tampilan makeup pengantin perempuan terlihat sangat menor.
Pengaplikasian makeup yang tidak sesuai akan menghasilkan riasan yang terlihat seperti topeng dan aneh. Saat ini, banyak calon pengantin yang menginginkan riasan tampak natural meskipun menggunakan makeup. Riasan yang natural bisa didapatkan dengan teknik makeup yang tepat.

Tutorial make up pengantin natural


Jika anda penasaran tentang tutorial make up pengantin natural, berikut ini beberapa cara make up pengantin dengan hasil riasan yang natural. Pemilihan warna dan jenis foundation yang sesuai sangat mempengaruhi hasil makeup. Selain itu untuk mendapatkan hasil makeup yang natural harus benar-benar memahami tentang teknik mengaplikasikan foundation. Untuk lebih jelasnya simak tutorialnya sebagai berikut:

1. Penggunaan Foundation.

Untuk penggunaan foundation yang benar tentunya wajah harus benar-benar bersih dari debu dan kotoran. Pastikan anda menggunakan pembersih muka pada saat mencuci muka. Sebagian perias pengantin mengaplikasikan es batu untuk yang dibasuhkan pada wajah agar menghasilkan riasan yang tahan lama..

Setelah itu gunakanlah base makeup untuk membuat bedak dan foundation menempel sempurna dan tahan lebih lama. Setelah base make up menempel secara sempurna, tepuk-tepukkan compact foundation pada daerah wajah. Fungsinya untuk menutupi kekurangan wajah seperti flek hitam dan bintik, meratakan warna kulit dan juga membuat kulit lebih halus.

Penggunaan foundation juga sangat penting untuk tampilan wajah pengantin. Fungsinya hampir sama dengan compact foundation yaitu untuk membuat makeup tahan lama serta menutupi noda pada wajah. Untuk memilih warna foundation yang tepat, pilihlah satu tingkat lebih gelap dari warna kulit. Gunakan dengan cara menepuk-nepukkan pada seluruh permukaan wajah dan leher terutama di daerah yang bernoda.

2. Gunakan Loose Powder.

Setelah foundation melekat secara sempurna, saatnya menggunakan loose powder. Fungsinya yaitu untuk menyerap minyak wajah supaya tampilan makeup tak luntur dan belepotan karena minyak. Untuk menyempurnakan tampilan makeup dasar, gunakanlah compact powder. Lakukan dengan cara menepuk-nepukkan pada wajah dan berikan tekanan lebih pada area flek atau bintik hitam.

3. Gunakan Eyeshadow.

Penggunaan eyeshadow bertujuan untuk menonjolkan dan memunculkan tampilan area mata. Pilihlah warna eyeshadow yang glamour atau natural yang disesuaikan dengan warna gaun pengantin yang akan digunakan.  Pilih 2 sampai 3 warna yang senada, misalkan coklat tua, coklat muda dan emas dengan cara digradasikan saat mengaplikasikanya.

Gunakan warna yang terang pada pangkal mata dan warna yang lebih gelap pada ujung mata. Upayakan gradasi warna rata agar tidak terlihat terpotong. Gunakanlah beberapa macam kuas. Pada area pangkal mata, gunakan kuas yang berukuran kecil, kecil untuk ujung mata dan besar untuk tengah.  Jika menginginkan kesan yang berbeda gunakan sedikit gradasi warna hitam di ujung mata.

4. Gunakan Eyeliner.

Tampilan eyeshadow sudah sempurna, kini saatnya menyapukan eyeliner pada mata. Pemilihan warna eyeliner yang sering digunakan saat pernikahan yaitu coklat, hitam dan warna emas. Ketiga warna tersebut dapat digunakan salah satunya ataupun memadukan 2 dari 3 warna tersebut. Misalnya coklat dengan emas atau bisa juga hitam dengan emas untuk memberikan kesan yang berbeda. Fungsi eyeliner yaitu untuk mempertegas bentuk mata. Sebelum menggunakan eyeliner, gunakan bulu mata jika menghendaki.

5. Riasan Pada Alis.

Riasan alis juga sangat menentukan keberhasilan suatu riasan pengantin. Bentuk alis yang bertumpuk biasanya ditemui pada sebagian besar riasan pengantin jawa. Untuk menghasilkan alis natural tanpa harus mengerok, dapat menggunkan concealer agar bentuk alis yang kurang pas dapat tertutupi. Gunakanlah 2 jenis warna pencil alis yaitu coklat dan hitam untuk mendapatkan hasil yang natural

6. Gunakan Blush On.

Gunakan warna blush on yang cocok dengan tema riasan atau sesuaikanlah dengan warna busana. Gunakan blush on dengan teknik shading dari tulang pipi ke bawah dan berilah tonjolan pada tulang pipi agar terlihat merona.

7. Penggunaan Lipstik.

Penyempurna makeup pengantin adalah lipstik. Sesuaikan warna lipstik dengan tema riasan. Biasanya sebagian area bibir sudah tertutupi oleh makeup dasar dari bedak dna foundation. Oleh karena itu gambarlah terlebih dahulu bentuk bibir yang indah dengan mengikuti bentuk bibir asli.

Itulah tadi tutorial make up pengantin yang natural yang bisa anda coba untuk dipelajari di rumah. Dengan mengetahui teknik-teknik makeup, anda dapat menggunakan make up dengan sempurna kapan saja. Tidak harus digunakan untuk make up pengantin. Mungkin jika anda bekerja atau berprofesi sebagai tata rias, akan lebih cocok mempelajari teknik ini dan lainnya. Contohnya make up pengantin ala muslimah, caranya bisa anda baca pada tutorial make up pengantin muslimah modern.
adsense 336x280

0 Response to "Tutorial Make Up Pengantin Natural 2016"

Post a Comment