Resep Kue Kering Coklat Mede

adsense 336x280

Resep Kue Kering Coklat Mede Enak, Renyah, dan Crispy

 

Resep Kue Kering Coklat Lebaran - Kue Kering Coklat yang satu ini pasti tidak pernah absen dalam sajian macam-macam kue lebaran. Kue Kering Coklat kecil ini sering kita temukan di berbagai macam toko kue atau bahkan untuk usaha jual kue lebaran.

Banyak masyarakat indonesia mengakui bisnis kue kering kini menjadi peluang usaha kue kering terutama di hari raya lebaran. Macam-macam kue lebaran yang banyak dijual seperti Kue Lidah Kucing (Lihat: Kue Lidah Kucing), salah satunya adalah Kue Kering Coklat yang kecil ini.

Resep Kue Kering Coklat Mede Enak, Renyah, dan Crispy
Resep Kue Kering Coklat Mede Enak, Renyah, dan Crispy


Mengenal Lebih Jauh Tentang Kacang Mete

Kacang mete ini tentunya berasal dari pohon jambu mete yang diperkenalkan dunia sejak abad ke-16. Pohon jambu mete sendiri merupakan tanaman asli yang berasal dari hutan hujan Amazon di negara Brazil. Pohon ini lambat laun menyebar ke seluruh dunia oleh penjelajah Portugis.
Saat ini, sudah banyak negara yang membudidayakan kacang mete secara komersil di Brazil, India, Vietnam, dan beberapa negara lainnya di Afrika. Ukuran kacang metenya sekitar 1/2 inci dengan bentuk diameter yang mirip dengan ginjal serta ujungnya yang halus dan runcing melengkung.

Resep Kue Kering Coklat Mede Enak, Renyah, dan Crispy
Resep Kue Kering Coklat Mede Enak, Renyah, dan Crispy



Cemilan kacang mete ini sangat digemari di dunia, bahkan sangat cocok bila dikombinasikan dengan kue. Beberapa supermarket dan swalayan banyak yang menjual kacang mete yang masih mentah dan bahkan yang sudah siap saji. Tertarik membeli kacang metenya teman-teman? :D.

Resep kue kering dari coklat ini termasuk ukuran kue kecil dan murah. Bagaimana cara membuat kue kering coklat enak, renyah, dan crispy? kalian bisa ikuti resep dan cara membuat kue kering lebaran ini.


Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Kue Kering Coklat Mede Yang Mudah:

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram margarine
  • 100 gram gula halus
  • 50 gram mentega
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1 kuning telur
  • 2 sdm kenari cincang
  • beberapa buah kenari, dikupas dan dipotong tipis untuk hiasan

Peralatan yang diperlukan dalam membuat Resep Kue Kering Coklat Mede Lebaran:

  • Mixer
  • Cetakan bentuk bulan sabit, bintang (sesuaikan selera)
  • Oven
  • Toples

Cara membuat Resep Kue Kering Coklat Mede Enak, Renyah, dan Crispy:

  • Aduk gula halus, margarine, dan mentega sampai semua tercampur menjadi satu. Tak perlu sampai naik. Kemudian masukkan kuning telur, aduk rata kembali. Sementara itu, ayaklah tepung terigu bersama coklat bubuk, lalu campurkan ke dalam adonan bersamaan dengan kenari yang telah di cincang.Aduk sampai benar-benar merata
  • Gilas adonan di atas talenan yang telah di taburi tepung terigu hingga tebalnya mencapai 4 mm. Cetak sesuai selera yang kalian inginkan. Letakkan adonan di atas loyang yang sudah diisi margarine dan taruh sepotong kenari di atas kue Resep Kue Kering Coklat Mede Enak, Renyah, dan Crispy
  • Panaskan oven terlebih dahulu, setelah panas masukkan loyang kue yang siap untuk dipanggang. Panggang dalam suhu yang tidak terlalu panas (160 derajat). Setelah 25-30 menit dan kue matang, keluarkan dari loyang. dan dinginkan sebentar sebelum siap disimpan di dalam toples.

Semoga Resep Kue Kering Coklat Mede ini bisa menjadi peluang usaha kue kering di Indonesia bagian kalian yang memulai usaha jual kue lebaran. Selamat Mencoba !





Manfaat Dan Fungsi Kacang Mete Untuk Kesehatan

Yah walaupun kacang mete ini sangat mahal, kandungan di dalam kacang mete ini mempunyai sejumlah manfaat yang wajib kita simak.
Menjaga kesehatan tulang
Kandungan tembaga yang ditemukan pada kacang ini berperan penting dalam fungsi enzim untuk menggabungkan kolagen dan elastin yang memberikan substansi dan fleksibilitas dalam sendi dan tulang.

  • Membantu mengontrol berat badan

Diketahui bahwa kacang mete merupakan jenis kacang-kacangan yang mengandung lemak yang sangat tinggi. Namun, perlu di garis bawahi, lemak yang ada pada kacang-kacangan ini merupakan jenis lemak baik (HDL) untuk tubuh. Perbedaanya jauh lebih rendah dibandingkan dengan kacang almond dan kacang tanah.

  • Merawat kesehatan kulit dan rambut

Tembaga minerel merupakan komponen penting untuk mengatur produksi enzim. Kandungan minerel ini dapat dengan mudah kita jumpai pada kacang mete ini. Satu enzim yang mengandung tembaga mengandung tirosinase. Tirosin untuk mengkonversi ke melanin yang berupa pigmen yang menjaga kesehatan kulit warna dan rambut.

  • Baik untuk kesehatan saraf

Magnesium yang ada pada kacang mete ini membuat saraf kita yang tadinya tegang menjadi lebih rileks. Magnesium sangat diperlukan dalam nutrisi harian yang diperlukan oleh tubuh. Terlalu sedikit mengonsumsi asupan magnesium maka akan mengakibatkan kalsium masuk ke sel saraf terlalu
banyak dan tentunya menyebabkan terlalu banyak pesan sehingga menyebabkan banyak kontraksi.

  • Merupakan sumber energi

Anda yang merupakan seorang aktivitas yang aktif, disarankan memakan asupan kalori yang tinggi. Asupan kalori yang sangat tinggi bisa anda temukan di dalam kacang mete ini. Kacang mete bisa menjadi alternati pilihan untuk anda yang kekurangan energi. Kalori sendiri merupakan sumber utama energi dalam meningkatkan stamina untuk aktivitas yang banyak dilakukan.
adsense 336x280

0 Response to "Resep Kue Kering Coklat Mede"

Post a Comment